Social Items

Suara dari sudut Sungai Penuh dan Kerinci

Bagaimana jadinya jika yang memimpin adalah mereka yang menghianati dasar konstitusi. Kepemimpinan bukan lah sebuah panggung lelang, bukan pula panggung sandiwara, kepemimpinan juga bukan pelepas haus bagi mereka yang haus akan kekuasaan. Pemimpin juga bukan intervensi dari kalangan atas.

Pemimpin adalah mereka yang mempunyai komitmen membangun dan mereka yang memiliki independensi dan kebijkasan, mereka yang menjujung tinggi nilai kesetian. Bukan penghianat yang yang berfotensi besar untuk menjual garis gerakan yang telah dibangun puluhan tahun demi sebuah egoisme pribadi yang didasari luka lama.

Kepemimpinan yang dibutuhkan saat ini adalah mereka yang menjunjung tinggi nilai agamais, kebersamaan, kestiaan, kebijaksanaan dan komitmen terhadap pembangunan dalam mencapai suatu iakatan yang kuat dalam perbedaan. Yang mampu dengan bijaksana menyatakan bahwa dia rela melepas kepemimpinanya jika dia tidak mampu dalam menjalankan roda kepemimpinannya dan apa bila tidak di kehendaki lagi menjadi pemimpin. Bukan mereka yang rela menjual harga dirinya dalam mencapai kursi itu, dan rela berhianat demi mepertahankan posisinya. @PDW

Tegasnya IMM menolak pemimpin rakus, pemimpin yang di mulai dari kehausan yang tidak didasari oleh komitmen dan kesetian, pemimpin yang melanggar konstitusi. Menolak pemimpin yang tidak di pilih oleh umat, dan menolak pemimpin yang didasari oleh intervensi senior. Dan menolak kepemimpinan yang tidak di dasari oleh keadilan.

Sisitim perebutan kursi Pemimpin yang bercirikan transaksional, sebenarnya sangat kntradiktif dengan khittah perjuangan ikatan. Dan berlawanan dangan konstitusi ikatan. Dan ini harus di hilangkan, dan tidak ada yang boleh memberikan kesempatan bagi mereka yang menghalalkan cara ini.

Sajadah yang suci haram diduduki oleh mereka yang mentuhankan kekuasan sebagai sarana pelampiasan nafsu duniawi. Dan jalan dalam menuju kekuasaan yang tidak sesuai dengan khittah perjuangan kita. Sajadah yang suci semestinya di tempati oleh mereka para pejihat yang relevan dengan khitah perjuangan dan konstitusi yang ada. @LHJ

Sekretaris umum IMM Kota Sungai Penuh dan Sekretaris umum IMM Kabupaten Kerinci

Langganan Berita via Email