Social Items

WILIYAH INDONESIA DISENGKETAN MALAISYA

Mengharapkan perhatian kita semua sebagai masyrakat yang peduli dengan tanah Air kita. sudah ada beberapa pulau kita yang sudah jatuh ketangan Malaisia. 
Sekarang 5 Wilayah di Nunukan Daerah Kalimantan Timur Disengketakan lagi oleh Malaisia. Harus kah kita tetap diam dengan keadaan ini?... Haruskah kita membiarkan bagian dari wilayah kita jatuh ketangan Malaisia lagi?...
Jika kita berpikir dan menganalisa, tentu kita tidak mau. karena ini bisa kita katakan menyangkut dengan moral BAngsa Kita. Setiap kali sengketa wilayah selalu dimenangkan malaisya,

Mari kitas sama-sama mendesak pemerintah untuk menyelesaikan permasalhan ini. Sudah cukup negara kita ini Digrogoti oleh Malaisia. Kalau terus dibiarkan maka nergara kita akan akan semakin kecil. Negara yang terdiri dari beribu pulau ini akan berkurang satu perasatu.

Sedikit bealajar dari masa lalu, Dari kisah Jatuhya Pulau Sipadan dan Ligitan Kepada Malaisia, Timur Leste yang Memerdeka kan Diri. Menurut Pantauan Beberapa Ahli Hukum Ini disebab Daerah-daerah tersebut Kurang mendapat perhatian , karena mngkin daerah ini berada di perbatasan.

Sekarang 5 wilayah di Nuutan Lagi yang disengketakan. jika melihat keadaan disana Ya layak nya daerah yang tak terjamakkan. bahkan disana berlaku dua mata uang yaitu Ringgit dan Rupiah (Rp). Akses lokasi sangat dekat kemalaisia. bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Sedikit Isu yang beredar menyataakan daerah ini lbihbnyak diurus orang malaisia dibanding indonesia. Hal ini menunjukkan kurangnya Perhatian Pemerintah terhadap Daerah-daerah indionesia yang berada diperbatasan. Melihat keadaan ini Bukan tidak mungkin Sengketa ini dimenangkan malaisia kembali.
oleh sebab itu kita berharap Pemerintah lebiah giat dan lebih memperhatiakn daer4ah-daerah perbatasan ini. agar negara kesatuan Repoblik Indonesia ini Makin Habis.

Jangan sesali dan jangan Tangisi Jika Suatu Saat Nanti Sebgian Wilayah Kalimantan Menjadi Wilayah Malaisia.

Langganan Berita via Email