Social Items

BBM NAIK MAHASISWA DEMO

 "Surat Terbuka untuk Mahasiswa Indonesia"


Penghormatan layak diberikan kepada mereka (mahasiswa) yang melakukan aksi penolakan rencana kenaikan BBM yang berakhir bentrok dengan aparat. Inilah anak muda Makassar yang tak tau sopan santun atas kekuasaan yang semena-mena. Tak takut dengan moncong senjata, gas air mata dan water cannon, apalagi hanya kerangkeng besi dan sanksi dropout (DO) dari kampus. Berbeda dengan mahasiswa di daerah lain. Inilah Mahasiswa Makassar.

Eddri Sumitra atau E.S Ito, seorang novelis dan penulis film Indonesia mengungkapkan kebanggaannya tentang mahasiswa makassar, “Di Makassar anak muda tak pernah menjadi tua. Dengan kesadaran penuh mereka mengerti bahwa orde ketertiban hanyalah kerangkeng kelas yang memenjarakan anak-anak muda. Mereka senantiasa bergemuruh, penuh semangat dan tiada henti memaki kekuasaan.

Di Makassar, kampus-kampus masih milik anak muda berlapis kelas, beragam latar belakang dan berjenis-jenis manusianya. Itu sebabnya energi mereka terpelihara dengan baik.

Terkadang mereka melakukan latihan layaknya pasukan terlatih, Tidak usah panik, inilah anak muda. Tanpa kelahi mana mungkin palu mereka terlatih merobohkan pintu kekuasaan. Dengan kelahi anak-anak muda itu telah menjadi generasi bunga dengan cara mereka sendiri. sebab mereka percaya kesantunan, senyuman, adat istiadat jongkok kemayu adalah feodalisme terselubung ala seberang pulau sana. Di kaki Celebes sana, mereka menolak untuk tertib. Sebab ketertiban hanya senda gurau penguasa mengatasi kepanikan"..

Ayooo Jong Sumatera
Ayooo Jong Java
Ayooo Jong - jong lain nya mana suara gemuruh mu, jangan tidur dan terlelap bersama pemimpin yang sampai hari ini menindas rakyat nya !!!
Siapapun pemimpin nya jika rezim menindas rakyat.... hanya ada satu kata ..... Lawan !!!!!!

KONSOLIDASI NASIONAL MAHASISWA INDONESIA (KONAMI)

(Tolong bantu sebarkan, agar perjuangan mahasiswa menolak kenaikan BBM terus berlanjut)

Langganan Berita via Email